Nutrien yang Benar-benar Diperlukan Mata


Nutrien yang Benar-benar Diperlukan Mata

Saat ini, lebih dari 13 juta orang Amerika menderita macular degeneration dan sekitar setengah juta dari semua orang Amerika di atas umur 80 tahun punya katarak. Dari sisi nutrisional, riset skala besar yang dilakukan National Eye Institute menunjukan, beberapa nutrien dapat membantu melindungi mata kita. Berikut, nutrien yang benar-benar diperlukan mata dan berperan penting dalam kesehatan mata. Terdiri dari :

  1. Vitamin A

Sejak dulu orangtua kita mengatakan, wortel baik untuk

kesehatan mata. Mereka benar. Wortel mengandung vitamin A dalam kadar tinggi, yang sangat baik untuk mata. Membantu mengurangi risiko katarak. Vitamin A ditemukan dalam buah dan sayuran berwarna oranye, merah, dan kuning, dan sayuran daun hijau.

  1. Lutein

Sejenis karotenoid yang di dalam tubuh diubah menjadi

antioksidan. Lutein adalah karotenoid utama yang terletak di pusat retina, yang disebut macula. Lutein dalam dosis tepat menunjukkan dapat mengurangi risiko macula degeneration, penyakit kehilangan penglihatan yang disebabkan usia menua, sampai 57%. Studi serupa menunjukkan, diet rendah lutein dapat meningkatkan risiko mengembangkan katarak. Lutein berkhasiat untuk kesehatan mata secara keseluruhan. Dosis yang terbukti berkhasiat adalah 6 mg per hari. Tapi dengan kehidupan sibuk masa kini, sangat sulit mendapatkan 6 mg per hari dari sumber makanan. Kabar baiknya, kini terdapat suplemen khusus untuk kesehatan penglihatan yang mengandung lutein dalam dosis yang tepat.

  1. Zeaxanthin

Salah satu karotenoid yang terdapat pada retina. Riset yang dilakukan di Schepens Eye Research Institute, Departement of Ophthalmology, Harvard Medical School menemukan, zeaxaanthin berperan pentingdalam melindungi retina mata dari kerusakan sinar ultraviolet, mencegah radikal-radikal bebas merusak retina dan lensa mata yang anatara lain dikaitkan dengan macular degeneration dan katarak.

  1. Bilberry

Para periset menemukan, bilberry tampak memfortifikasi

dinding-dinding pembuluh darah, meningkatkan aliran darah ke pembuluh-pembuluh darah kecil yang menjaga mata sehat dan berfungsi secara tepat. Juga ke pembuluh darah besar yang membantu mempertahankan sirkulasi yang baik di seluruh tubuh. Bilberry juga menunjukkan membantu mencegah macular degeneration dan katarak. Termasuk nutrien yang benar-benar diperlukan mata. Suplemen untuk kesehatan mata dapat membantu mencegah dan memperlambat progresi penyakit mata, terutama jika Anda tidak makan baik sebagaimana mestinya. Kendati pun Anda makan baik, kadar antioksidan yang diperlukan untuk kesehatan mata tak dapat dicapai dengan makanan saja. Atau harus makan sejumlah banyak makanan tertentu. Antioksidan lainnya tidak terdapat lagi pada makanan akibat cara penanaman makanaan di masa kini. Mendapatkan suplemen nutrisional untuk kesehatan mata dapat memastikan mata terus berfungsi secar tepat dari tahun ke tahun. Biovision adalah suplemen yang mengandung nutrien-nutrien yang diperlukan untuk kesehatan penglihatan.

Fakta Lettuce Iceberg

Sayuran salad ini termasuk sumber yang baik dari vitamin K (untuk tulang yang kuat), vitamin A (untuk penglihatan yang tajam), folate ( untuk mencegah bayi lahir cacat), potassium (untuk kesehatan tekanan darah).

Delima baik untuk Jantung

Jus buah delima mengandung senyawa-senyawa untuk jantung sehat paling sedikit 20% lebih banyak dibanding jus anggur, begitu menurut hasil studi gabungan UCLA dan Israeli. Delima juga terbukti membantu melindungi pria dari kanker prostate.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: