Penyembuhan Diri Sendiri


Penyembuhan Diri Sendiri

Gangguan kesehatan ringan dapat diatasi sendiri tanpa menggunakan obat. Antara lain sebagai berikut :

  1. Mengatasi kapalan di kaki gunakan irisan nanas

Nanas merupakaan sumber asam buah alamiah dan enzim yang

disebut bromelain. Keduanya dapat memecah timbunan kulit mati yang menyebabkan kapalan. Sebelum tidur, rendam kaki dalam air hangat selama 20 menit untuk menghaluskan kulit. Keringkan kaki, lalu potong seiris nanas segar dan tempelkan di atas bagian yang kapalan. Tahan nanas dengan ditempel plester. Bungkus kaki dengan kantong plastic. Lalu kaus kaki. Diamkan semalam. Kemungkinan perlu dilakukan 4 malam berturut-turut. Kapalan akan mengelupas dan jatuh dengan sendirinya atau diangkat pelan dengan batu apung.

  1. Berhenti merokok kirim sms

Mengirim sms meningkatkan peluang sukses sampai dua kali

lipat pada perokok yang ingin berhenti merokok. Mengetik pesan termasuk cara mengalihkan perhatian, yang membuat Anda melakukan sesuatu yang lain dengan jari. Untuk meningkatkan khasiat, saling sms dengan sesame yang juga ingin berhenti merokok. Lakukan di saat muncul dorongan untuk merokok, dan saling kirim pesan untuk memberikan dorongan.

  1. Insomnia lakukan peregangan

Sebuah studi Fred Hutchinson Cancer Research, Seattle

menemukan, perempuan yang mempunyai insomnia lebih cepat tertidur 30% jika melakukan stretch atau peregangan 4 kali seminggu. Caranya, berdiri tegak, ulurkan kedua tangan ke atas kepala. Dorongan tangan ke atas. Untuk mendapatkan khasiat maksimum, tahan setiap stretch paling sedikit 30 menit. Jangan melompat ke atas dan ke bawah. Menurut para periset Mayo Clinic, melakukan hal ini dapat menyebabkan sakit otot.

Nilai tambah :

Selain mencegah otot kaku, peregangan juga mengurangi stress dan   memperbaiki postur.

  1. Mengatasi rasa panas di dada yang menjalar sampai ke

kerongkongan dengan tidur miring

Beberapa studi menunjukkan, tidur miring kiri membantu

meredakan acid reflux (cairan asam mengalir kembali ke kerongkongan), jelas direktur American Society for Gastrointestinal Endoscopy. Tidur miring kiri merilekskan otot-otot di esophagus bawah, mengurangi asam yang kontak dengan jaringan-jaringan halus dan menyebabkan rasa panas. Selain itu, tidur dengan posisi ini menciptakan lebih banyak ruang di perut untuk tempat pengumpulan asam sehingga berkemungkinan lebih kecil kembali ke kerongkongan dan mengganggu Anda.

  1. Cemas dan Nervous

Para dokter menemukan, belajar menyanyi memicu

peningkatan oxytocin, yang juga disebut hormone bonding, dalam jumlah yang bermakna. Hormon ini membuat kita merasa aman dan dicintai. Dalam studi, para partisipan merasa lebih gembira, bahagia, riang, penuh energi dan rileks sesudah latihan nyanyi. Jangan takut fals atau suara tidak merdu. Penyanyi pemula merasakan pelepasan emosi yang lebih besar disbanding professional yang juga berpartisipasi dalam studi. Jika berada di depan umum, bersenandung pelan juga berkhasiat. Bersenandung mendorong pernapasan yang lalu memicu pelepasan oxytocin seperti halnya menyanyi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: